irenacenter.com

irenacenter.com

Kamis, 05 Maret 2015

Islam Fanatik

"Kamu ngapain jadi Islam fanatik? Sudahlah, jangan terlalu sempit. Boleh kok pacaran beda agama, datang ke perayaan agama lain, sudahlah, itu hadits kan jaman dulu, jaman belum modern.."

"Yang penting jilbabi dulu hatimu, baru kepalamu!"

Pernahkah ananda memperoleh tanggapan seperti di atas ketika berusaha menjaga dan mempertahankan aqidah ananda?

Polemik ini yang sering mendera ummat akhir-akhir ini. Banyak rong-rongan dari dalam yang berusaha mengajak ummat untuk menyerempet pada hal-hal yang dimakruhkan, kemudian yang haram.

Fanatik seperti apakah yang mereka maksud? Saya rasa setiap ummat beragama harus menjalankan agamanya secara fanatik.
Kamus Besar Bahasa Indonesia mendefinisikan fanatik sebagai: "teramat kuat kepercayaan (keyakinan) terhadap ajaran (politik, agama, dsb)"

Lalu, pertanyaannya sekarang, tak bolehkah kita fanatik pada keyakinan yang kita anut? Sementara Allah menyuruh kita untuk masuk Islam secara kaffah dan bukan setengah-setengah.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا ادْخُلُوا فِي السِّلْمِ كَافَّةً وَلَا تَتَّبِعُوا خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ ۚ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُبِينٌ
Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu. (Al-Baqarah:208)

Memeluk dan mengamalkan Islam secara kaffah adalah perintah Allah Subhanahu wa Ta’ala yang harus dilaksanakan oleh setiap mukmin, siapapun dia, di manapun dia, apapun profesinya, di mana pun dia tinggal, di zaman kapan pun dia hidup, baik dalam sekup besar ataupun kecil, baik pribadi atau pun masyarakat, semua masuk dalam perintah ini.

Keadaan negeri kita hari ini sudah cukup carut marut. Pemurtadan dimana-mana, gerakan JIL dan antek-anteknya sudah semakin marak, komunisme seolah menjadi hal yang wajar.

Salahkah apabila saat ini ummat bersikap fanatik terhadap jalan lurus yang menyelamatkannya di akhirat kelak? Jangan gentar! Allah telah berjanji,

وَعَدَ اللَّهُ الَّذِينَ آَمَنُوا مِنْكُمْ وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ لَيَسْتَخْلِفَنَّهُمْ فِي الْأَرْضِ كَمَا اسْتَخْلَفَ الَّذِينَ مِنْ قَبْلِهِمْ وَلَيُمَكِّنَنَّ لَهُمْ دِينَهُمُ الَّذِي ارْتَضَى لَهُمْ وَلَيُبَدِّلَنَّهُمْ مِنْ بَعْدِخَوْفِهِمْ أَمْنًا يَعْبُدُونَنِي لَا يُشْرِكُونَ بِي شَيْئًا وَمَنْ كَفَرَ بَعْدَ ذَلِكَ فَأُولَئِكَ هُمُ الْفَاسِقُونَ(55)[النور/55]

“Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kalian dan mengerjakan amal-amal yang shalih, bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di muka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa. Dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka. Dan Dia benar-benar akan mengganti (keadaan) mereka, setelah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap beribadah kepada-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.” [An-Nur : 55]

Wallahu walliy at taufiq.

-Irena Handono-

2 komentar:

  1. Berdiri digaris depan membela Islam...
    Panji2 dari timur..

    BalasHapus
  2. Wahai umat islam di indonesia kita perkuat ibadah kita hidupkan kembali tempat" untuk mengaji, kembali ke dalam Al-qur'an dan hadits sebagai penjelasannya jangan mengikuti langkah" orang munafik yg memiliki bungkus islam yg padahal hatinya ingin menghancurkan ajaran islam kaum non-muslim telah mengetahui kelemahan ummat islam adalah melakukan penyerangan dari dalam indonesia telah byk berkeliaran orang" ahli agama yang memiliki hati yang berkiblat/ tunduk pada musuh" Allah dan musuh junjungan Nabi kita Nabi Muhammad Saw, maka kembalilah pada islam yg teguh islam yg kafah agar usaha mereka terus menghasilkan kesia-siaan dan mereka terus mengeluarkan peluh untuk mempertahankan iman yang salah, Allahuakbar!

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.